Breaking News

Upacara Penaikan Bendera Lanal Nias, Danlanal Amanatkan Persiapan Pemilu 2024

Nias Selatan, HarianNias.com – Pada Hari Senin, tanggal 05 Februari 2024, pukul 07.50 WIB, telah dilaksanakan *Upacara Penaikan Bendera* di Lapangan Apel Mako Lanal Nias. Irup Komandan Lanal Nias Kolonel Laut (P) Wishnu Ardiansyah, S.E., M.Tr Hanla., M.M., CHRMP dan Danup Letda Laut (PM) Wahyudi Okte Wahid memimpin acara tersebut.

Susunan pasukan terdiri dari pengibar bendera, pembaca Sapta Marga, satu peleton gabungan Pamen, Pama, dan ASN Golongan III, serta satu peleton gabungan Bintara dan Tamtama. Acara dimulai dengan persiapan pasukan, laporan perwira upacara, dan penghormatan sebelum pengibaran bendera.

Amanat Inspektur Upacara mencakup ucapan puji syukur, peringatan terkait pemilihan umum yang akan datang, serta instruksi untuk selalu menjaga kondisi fisik dan netralitas dalam situasi panas menjelang pemilu. Juga, pentingnya kepekaan terhadap hal-hal yang dapat mengganggu keamanan dan kewaspadaan.

Setelah pengucapan Sapta Marga, upacara dilanjutkan dengan laporan, penghormatan, dan meninggalkan tempat upacara oleh Inspektur. Pukul 08.30 WIB, Upacara Penaikan Bendera selesai tanpa insiden, menjadikan kegiatan tersebut berjalan dengan aman dan lancar. Semua elemen pasukan menunjukkan disiplin dan ketaatan selama acara berlangsung.

Dalam kesempatan ini, diingatkan kepada seluruh personil untuk tetap menjaga kesehatan dan kebersihan di lingkungan Mako dan tempat tinggal. Terima kasih atas partisipasi dan kerjasama semua pihak dalam melaksanakan kegiatan ini.

© Copyright 2024 - HARIAN NIAS - PUSAT BERITA KEPULAUAN NIAS