Breaking News

TP PKK Sumatera Utara Evaluasi Desa Binaan di Kota Gunungsitoli: Menuju Kesuksesan Lomba Provinsi

TP PKK Sumatera Utara Evaluasi Desa Binaan di Kota Gunungsitoli: Menuju Kesuksesan Lomba Provinsi

Gunungsitoli, HarianNias.com
Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Sumatera Utara melakukan supervisi di Kota Gunungsitoli terkait pelaksanaan program Tertib Administrasi PKK, PAAR, UP2K PKK, AKU HATINYA PKK, dan IVA TEST. Kegiatan supervisi berlangsung di Ruang Rapat Lantai 2 Kantor Wali Kota Gunungsitoli pada Jumat, 1 Maret 2024.

Sebelum dimulainya supervisi, Wali Kota Gunungsitoli yang diwakili oleh Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Drs. Arham Dusky Hia, M.Si memberikan arahan dan bimbingan. Harapannya adalah

Ketua I TP-PKK Kota Gunungsitoli, Ny. Sertini Arham Dusky Hia, dalam laporannya menjelaskan bahwa dalam rangka Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Tahun 2024, PKK Kota Gunungsitoli telah menyiapkan desa binaan yang akan mengikuti lomba tingkat Provinsi. Persiapan tersebut mencakup pembinaan, supervisi, dan monitoring oleh TP-PKK Kota Gunungsitoli, TP-PKK kecamatan, bersama dengan SKPD terkait. Evaluasi penilaian desa binaan dilakukan untuk menentukan desa yang masuk nominasi tingkat Provinsi Sumatera Utara, di antaranya Desa Gawu Gawu Bo’uso di Kecamatan Gunungsitoli Utara, pola asuh anak dan remaja di Desa Onozitoli Sifaoroasi Kecamatan Gunungsitoli, UP2K PKK Desa Lololakha di Kecamatan Gunungsitoli Selatan, AKU HATINYA PKK Desa Lolo’ana’a Lolomoyo di Kecamatan Gunungsitoli Utara, dan IVA TEST di Kecamatan Gunungsitoli Alo’oa. Penetapan desa binaan dan kecamatan yang ikut lomba tersebut dilakukan melalui surat keputusan Wali Kota Gunungsitoli Nomor 411.4-157 Tahun 2024 pada tanggal 6 Juni 2023.

Dalam mengakhiri laporannya, Ketua I TP-PKK menyampaikan harapannya terhadap masing-masing pokja dari PKK desa, PKK kecamatan, dan kota agar aktif dan serius dalam mengikuti program ini. Ia mengajak tim untuk bertanya sebanyak mungkin kepada tim supervisi untuk memahami dan menyempurnakan kegiatan monitoring di masa mendatang. Meskipun menyadari adanya kekurangan dalam persiapan lomba, TP-PKK Kota Gunungsitoli siap menerima koreksi dan masukan dari tim supervisi Provinsi Sumatera Utara guna memaksimalkan kreativitas dan inovasi guna perbaikan di masa yang akan datang.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Dinas PMD Kota Gunungsitoli Peniel Harefa, S.Sos, Kepala Dinas P5A Kota Gunungsitoli Everoni Mendrofa, SKM, M.Kes, Kepala Dinas Perindustrian dan UKM Kota Gunungsitoli Yarniwati Gulo, S.Sos.,M.Si, Mewakili Camat se-Kota Gunungsitoli, serta TP PKK Kecamatan dan desa. (PR.041/Walas)

© Copyright 2024 - HARIAN NIAS - PUSAT BERITA KEPULAUAN NIAS