Breaking News

Bupati Nias Selatan Dr. Hilarius Duha Hadiri Upacara Hari Bhayangkara Ke-78


Hari Bhayangkara

Nias Selatan, HarianNias.com -
Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara Ke-78, Bupati Nias Selatan, AKBP (Purn.) Dr. Hilarius Duha, S.H, M.H., hadir di upacara yang diselenggarakan di Lapangan Orurusa Teluk Dalam pada hari Senin ( 1 Juli 2024). Acara ini juga dihadiri oleh beberapa pejabat penting lainnya, seperti Danlanal Nias Kolonel Laut (P) Wishnu Ardiansyah, S.E, M.Tr., Hanla., MM, CHRMP, Kajari Nias Selatan, Dr. Rabani M. Halawa, S.H., M.H., dan mewakili Dandim 0213/Nias, Danramil 10 Lolowau Kapten Arh Suru Adiman Nimrot Hutapea. Kapolres Nias Selatan AKBP Boney Wahyu Wicaksono, S.I.K, M.H. bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) dengan Komandan Upacara (Danup) Kanit Tipikor Ipda Edison Damanik, S.H.

Setelah upacara selesai, acara dilanjutkan dengan syukuran di Aula Pendopo Bupati Nias Selatan. Turut hadir dalam acara tersebut adalah Waka Polres Nias Selatan Kompol Aris Zega, S.H, M.H, serta jajaran Pejabat Utama (PJU) Polres Nias Selatan. Beberapa tokoh masyarakat, seperti mantan Kapolres Nias Selatan AKBP (Purn.) Elezaro Duha bersama istri, Ketua TP. PKK Kabupaten Nias Selatan Ny. Yustina Hilarius Duha, Ketua Jalasenastri Nias, Ketua Bhayangkari Nias Selatan, Ketua Persit, dan perwakilan dari KPU serta Bawaslu Kabupaten Nias Selatan, juga turut hadir dalam acara tersebut.

Dalam sambutannya, Kapolres Nias Selatan AKBP Boney Wahyu Wicaksono mengucapkan selamat HUT Bhayangkara Ke-78 kepada seluruh anggota Polri. "Saya sebagai Kapolres telah banyak menerima masukan dan kritikan untuk perbaikan ke depan, dan kami membutuhkan bantuan serta kerja sama dari bapak ibu sekalian, sehingga Polri Presisi menuju Indonesia Emas dapat diwujudkan," ujarnya. Ia juga menekankan pentingnya sinergitas dan kerjasama yang baik antara Pemkab Nias Selatan dan masyarakat untuk menjaga keamanan dan ketertiban.

Sementara itu, Bupati Nias Selatan Hilarius Duha dalam sambutannya menyampaikan selamat Hari Bhayangkara Ke-78. "Semoga Polri semakin maju dan jaya, harapan masyarakat untuk memperbaiki institusi Polri sangat besar, dan kiranya kita menjadi teladan di tengah-tengah masyarakat, menjadi Polisi Presisi menuju Indonesia Emas," katanya.

Bupati Hilarius Duha, yang juga merupakan purnawirawan Polri dengan pangkat AKBP, berbagi ilmu dan pengalamannya selama 32 tahun berdinas di Polri. Ia mengingatkan bahwa pembangunan dapat berjalan dengan baik apabila situasi keamanan dan ketertiban masyarakat kondusif. "Saya mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan Forkopimda yang telah bersama-sama membangun Nias Selatan, dan kepada Ketua KPU serta Ketua Bawaslu Nias Selatan beserta jajaran, pihak pengamanan, dan Kejaksaan, saya ucapkan terima kasih dan apresiasi atas terlaksananya PSU di Kecamatan Simuk beberapa hari yang lalu," tambahnya.

Upacara dan acara syukuran tersebut berlangsung dengan hikmat dan menjadi momentum penting untuk memperkuat sinergitas antara Polri, pemerintah daerah, dan masyarakat dalam mewujudkan keamanan dan ketertiban di Nias Selatan.

© Copyright 2024 - HARIAN NIAS - PUSAT BERITA KEPULAUAN NIAS