Breaking News

Mengegerkan! Warga Desa Banua Sibohou Ditemukan Tak Bernyawa di Rumahnya

Penemuan Mayat di Nias

Gunungsitoli, HarianNias.com -
Sesosok mayat ditemukan di Dusun III Desa Banua Sibohou, Kecamatan Botomuzoi, Kabupaten Nias. Identitas korban adalah FL alias Ama Gabuyu (64). Penemuan ini disampaikan oleh Kapolres Nias, AKBP Revi Nurvelani, SH, S.IK, MH, melalui Kasi Humas Polres Nias, Iptu Osiduhugo Daeli, saat berada di Tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk memantau evakuasi dan olah TKP yang dilakukan oleh personel Polres Nias dipimpin oleh Kasat Reskrim, AKP Adlersen LP. Tambunan.

Kapolsek Hiliduho, AKP Sonifati Zalukhu, melaporkan penemuan mayat ini langsung ke Kapolres Nias, yang segera menuju lokasi. "Pada hari Jumat, 19 Juli 2024, sekitar pukul 08.30 WIB, seorang saksi bernama Nehemia Lase, melintas di depan rumah korban dan melihat pintu rumah dalam keadaan terbuka. Karena penasaran, Nehemia Lase memanggil korban namun tidak ada jawaban. Ia kemudian mendekati pintu dan masuk ke dalam rumah, menemukan korban dalam posisi duduk bersandar dengan tumpukan kayu bakar di dapur, dalam keadaan tidak bernyawa," ujar AKP Sonifati Zalukhu.

Nehemia Lase kemudian memberitahukan penemuan tersebut kepada warga sekitar. Kapolsek Hiliduho yang menerima laporan segera berkoordinasi dengan pihak Puskesmas Botomuzoi untuk mendatangi TKP. Setelah melakukan olah TKP dan pemeriksaan luar oleh tim medis, mayat korban dibawa ke RS Thomsen Gunungsitoli untuk dititipkan di kamar mayat. "Mayat kita titipkan di kamar mayat RS Thomsen sambil menunggu koordinasi dengan forensik di Medan untuk dilakukan otopsi guna mendapatkan kepastian penyebab kematian korban," tambah AKP Sonifati Zalukhu.

Menurut informasi dari warga sekitar, korban telah tinggal seorang diri di rumahnya selama sekitar tiga tahun karena istri dan anaknya merantau di luar Pulau Nias. Keadaan ini menambah keprihatinan terhadap kondisi sosial korban.

Kapolres Nias, AKBP Revi Nurvelani, menyatakan bahwa pihaknya akan terus melakukan penyelidikan untuk memastikan penyebab kematian korban. "Kami berkomitmen untuk mengusut tuntas kasus ini dan memastikan tidak ada unsur kekerasan atau kejahatan dalam kematian korban," tegasnya.

Penemuan mayat ini mengguncang masyarakat setempat dan meningkatkan kewaspadaan terhadap kondisi warga yang hidup sendirian. Pihak kepolisian mengimbau masyarakat untuk lebih peduli terhadap tetangga dan segera melaporkan jika menemukan hal yang mencurigakan.

© Copyright 2024 - HARIAN NIAS - PUSAT BERITA KEPULAUAN NIAS