Breaking News

Kasek Bawaslu Nias Selatan Koordinasi dengan Kepala Sekolah SMA N 1 Telukdalam Terkait Pengawasan Partisipatif Pemilu


Nias Selatan, HarianNias.com
Kepala Sekretariat Bawaslu Nias Selatan, Sarso F. Sarumaha, melakukan kunjungan dan koordinasi dengan Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Telukdalam, Nursari Rindu Simanullang, untuk membahas persiapan rapat pengawasan partisipatif. Pertemuan ini merupakan tindak lanjut dari surat Ketua Bawaslu Provinsi Sumatera Utara nomor 274/PM.00.01/K.SU/08/24, yang berkaitan dengan pelaksanaan rapat pengawasan partisipatif pada 20 Agustus 2024 di Kantor Bawaslu Nias Selatan, Senin (19/8/2024)

Dalam kunjungan tersebut, Kasek Bawaslu Nias Selatan meminta pihak sekolah untuk menyiapkan 15 orang siswa/i guna mengikuti kegiatan tersebut. Para siswa/i SMA Negeri 1 Telukdalam akan dilibatkan sebagai kader pengawasan partisipatif, mengingat peran penting mereka sebagai pemilih pemula dalam Pemilihan Serentak 27 November 2024 mendatang. Keterlibatan ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan tentang kepemiluan dan meningkatkan partisipasi pengawasan pemilu dari kalangan muda.

Rapat pengawasan partisipatif ini akan melibatkan 25 alumni Sekolah Kader Pengawasan Partisipatif (SKPP) atau Program Pengawasan Partisipatif (P2P) serta 15 siswa/i dari SMA Negeri 1 Telukdalam. Program ini diharapkan dapat memperkuat kader pengawasan dalam memastikan kelancaran dan integritas pelaksanaan Pemilihan Serentak 2024.

Koordinasi ini disambut baik oleh Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Telukdalam, Nursari Rindu Simanullang, yang menyatakan akan mengirimkan siswa/i terbaiknya untuk mengikuti rapat pengawasan partisipatif tersebut. Ia juga menekankan pentingnya peran siswa/i dalam pengawasan pemilu guna membangun kesadaran akan tanggung jawab sebagai pemilih yang cerdas dan berintegritas.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan para peserta dapat berkontribusi secara aktif dalam mengawasi pelaksanaan pemilu serta turut menyukseskan Pemilihan Serentak 2024 di Nias Selatan.

© Copyright 2024 - HARIAN NIAS - PUSAT BERITA KEPULAUAN NIAS